Rabu, 10 April 2013

murai dan kacer

BURUNG MURAI DAN BURUNG KACIR
burung murai adalah jenis burung berkicau yang paling disenangi oleh para pecinta burung. karena suara nya yg merdu, maka seringkali mereka{pemelihara}mengadu suara burung mereka melalui ajang kontes burung, yang biasanya akan selalu ramai peserta.  kalau didaerahku biasanya burung tersebut mereka dapatkan sendiri dengan cara menangkapnya langsung di habitat aslinya[hutan yang tak terlalu besear].
selain burung murai burung kacir juga sangat banyak diminati para pecinta burung. mungkin karena harganya yang sedikit lebih murah bila dibndingkan murailh yang membuat burung ini menjadi sangat banyak dipelihara dirumah-rumah.
sebenarnya burung murai ni masi berfamili sama burung murai. kalau dilihat dari ukuran dan bentuk fisiknya begitu sama persis. perbedaannya hanya terletak pada warnanya. kalau burung murai warnanya kuning kecoklatan, burung kacir hitam putih yang begitu kontras pda warna bulu dan sayapnya.
selain burung murai dan burung kacir masih banyak lagi burung yang jago berkicau didaerahku seperti burung cicak hijau,cicak rowo/,cililin,cicak jenggot,dan masih banyak lagi ......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar